Biografi Penemu GOOGLE

 Biografi Penemu GOOGLE

Larry Page ialah salah seorang pendiri Google serta sekarang ini Presiden Beberapa produk Google Inc. Lawrence E. Page lahir tahun 1973 di Lansing, Michigan dari orang-tua Carl Vincent Page, ialah seorang profesor pengetahuan computer di Kampus Michigan serta Gloria Page, yang disebut guru pemrograman computer di Kampus Michigan. Sesudah lulus dari East Lansing High School dia belajar serta memperoleh gelar Bachelor of Science di bagian eksperimen computer dari University of Michigan serta meneruskan studi program Master di Kampus Stanford.

Sesaat belajar di Kampus Stanford, Page dikenalkan ke Sergey Brin. Ke-2 tidak mengawali untuk rekan, kelihatannya tidak sepakat di umumnya tema perbincangan, tapi pada akhirnya mendapati satu subyek yang sudah jadi benar-benar menarik untuk mereka berdua. Tema yang Ambil info dari kelompok data besar. Pasangan ini selanjutnya menulis apakah yang dengan luas dipandang seperti andil mereka, kertas kerja yang disebutkan "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Situs Search Engine". semenjak itu menjadimakalah mereka jadi 1 dari 10 makalah ilmiah terbanyak dibuka di Stanford University.

sesudah mereka mulai kerja pada suatu project yang selanjutnya jadi mesin perayap Google. Sesudah coba jual ide tetapi tidak berhasil, mereka menulis gagasan usaha serta bawa keseluruhan investasi awalnya hampir $ 1 juta untuk mengawali perusahaan mereka sendiri. September 1998 Google Inc dibuka di Menlo Park, California. Perusahaan tumbuh demikian cepat serta memperoleh banyak sekali karyawan beberapa kantor di Relokasi sebab minimnya ruangan, pada akhirnya Google Inc tinggal dalam tempat yang saat ini di ucap Mountain View, California. 

Sepanjang sekian tahun selanjutnya google yang dipegang oleh Larry serta Sergey Google membuat beberapa pengembangan serta ditambah ke daftar produk serta karyawan (nyaris 5.000 tahun 2006). Oktober 2004 Google memberitahukan hasil kuartal pertama kali mereka untuk satu perusahaan yang dijajakan khalayak, dengan menulis akseptasi sebesar $ 805.9 juta. Di tahun 2005 Page sudah diprediksikan mempunyai kekayaan sebesar US $ 12 miliar serta jadi orang posisi ke enambelas dalam perincian majalah Forbes serta membuatnyamenjadi orang ke-27 orang paling kaya di dunia.

Di tahun 2002, Larry namanya Komunitas Ekonomi Dunia Global Leader for Tomorrow. Dia ialah anggota National Advisory Committee (NAC) untuk Kampus Michigan College of Engineering, serta bersama dengan Co-Founder Sergey Brin, Larry mendapatkan penghargaan Marconi Prize di tahun 2004. Ia ialah wali direksi dari X PRIZE, serta dipilih jadi anggota National Academy of Engineering di tahun 2004.

Seluruh orang tahu Larry Page, tetapi jarang-jarang ada orang yang mengetahui mengenai pendiri Google yang lain, yakni Sergey Brin. Sergey Brin memiliki darah Moskow yang kental. Ia lahir di 21 Agustus 1973. Kecuali populer di dunia maya, Dia adalah periset yang dihormati. Sergey Brin terima gelar sarjana di bagian matematika serta pengetahuan computer dari University of Maryland di College Park. Ia lulus dari program Ph.D bagian pengetahuan computer di Stanford University. Sergey adalah penerima gelar dari National Science Foundation Graduate Fellowship dan gelar kehormatan MBA dari Instuto de Empressa.

Di Kampus Stanford, Ia berjumpa dengan Larry Page serta kerja dalam satu project yang seterusnya adalah cikal akan Google. Dengan Larry Page ini, Sergey Brin pada akhirnya memetik keberhasilan dengan membangun perusahaan mesin pencari legendaris, Google. Di tahun 2012, keseluruhan kekayaannya benar-benar melimpah serta diprediksikan sudah capai 18.7 juta dolar. Ini jadikan Sergey Brin salah satunya orang paling kaya di dunia.

Sergey muda tinggalkan tanah kelahirannya Rusia ke Amerika di usia 6 tahun. Ia mengenyam pengajaran di University of Maryland. Ia coba ikuti jejak Ayah serta Kakeknya yang lebih dulu memahami matematika serta pengetahuan computer. Sesudah lulus, ia selanjutnya meneruskan pengajarannya ke Stanford University untuk raih gelar Ph.D dalam bagian pengetahuan computer. Kemudia ia bersahabat dekat dengan Larry Page. Mereka lengkapi kamar kecil di asrama dengan computer murah serta coba mempelajari Permainan Draw Poker mengenai skema penggalian data untuk membuat satu mesin perayap yang hebat. Program yang sukses mereka buat selanjutnya jadi benar-benar terkenal di Kampus Stanford serta mereka akhiri waktu belajar mereka dengan membuat Google di garasi kecil sewaan.

Sergey jadi pembicara di tatap muka akademik internasional, komunitas usaha serta tehnologi, termasuk juga World Economic Komunitas and the Technology, Pertunjukan and Desain Konferensi. Ia bagikan pandangannya di industri tehnologi serta hari esok mesin perayap di Charlie Rose Show, CNBC, serta CNN. Di tahun 2004, ia dan Larry page dikaruniai "Individu of the Week" oleh ABC World News Tonight.

Majalah The Economist menyebutkan Brin untuk "Enlightenment Man", seorang yang yakin jika pengetahuan ialah segala hal. Filosofi berikut yang selanjutnya di singkat jadi konsep Google "universally accessible and useful" dan "don't be evil".

Riset-penelitian yang dilaksanakan oleh Sergey benar-benar terkait dengan mesin perayap, ekstraksi info yang tidak berstruktur, serta penggalian data dari kelompok text serta data-data ilmiah. Ia selanjutnya menerbitkan banyak riset akademik, termasuk juga Extracting Pattern and Relations from the World Wide Situs (Ekstrasi Skema serta Jalinan dari World Wide Situs, -Red); Dynamic Data Mining: A New Artchitecture for Data With High Dimensionality, yang selanjutnya diterbitkan dengan Larry Page; Scalable Technique for Mining kasual structures; Dynamic Itemset Counting and Implication Rules for Pasar Basket Data; serta Beyond pasar Baskets; Generalizing Association Rules to Correlation.

Banyak prestasi yang sudah dicatatkan oleh Sergey Brin. Salah satunya, di tahun 2002, Dia bersama-sama Larry Page dikaruniai untuk teratas 100 innovator di dunia di bawah usia 35 tahun oleh MIT Technology Ulasan TR1100. Di tahun 2003, Sergey Brin serta Larry Page memperoleh gelar kehormatan MBA dari IE Business School. Seterusnya di tahun 2004, Dia terima penghargaan dari Marconi Foundation serta Academy of Achievement's Golden Plate Award dengan Larry Page di Chicago, Illinois.

Yang terkini, di tahun 2009, Forbes Magazine mengatakan jika Sergey Brin serta Larry Page jadi satu dari 5 orang yang memiliki kekuasaan utama di dunia. Selanjutnya di tahun 2012, Forbes memberikan namanya untuk orang paling kaya ke-24 di di dunia dengan keseluruhan kekayaaan sejumlah 18.7 juta dolar di Maret 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar