Biografi Mahatma Gandhi – Pimpinan Spiritual India

 Biografi Mahatma Gandhi – Pimpinan Spiritual India

Biografi Mahatma Gandhi. Dia adalah seorang pimpinan spiritual serta politisi dari India yang paling populer. Pada saat kehidupannya, banyak negara yang disebut koloni Britania Raya. Warga di koloni-koloni itu mengidamkan kemerdekaan agar memerintah negaranya sendiri.

Mahatma Gandhi ialah salah seorang yang penting yang terjebak dalam Pergerakan Kemerdekaan India. Ia ialah aktivis yang tidak memakai kekerasan, yang mengangkat pergerakan kemerdekaan lewat tindakan demo nyaman.

Biodata Mahatma Gandhi

  • Nama Komplet : Mohandas Karamchand Gandhi
  • Lahir : India, 2 Oktober 1869
  • Meninggal dunia : New Delhi, India 30 Januari 1948
  • Orang Tua : Karamchand Gandhi (Ayah), Putlibai Gandhi (Ibu)
  • Istri : Kasturba Gandhi
  • Anak: Harilal Gandhi, Devdas Gandhi, Ramdas Gandhi, Manilal Gandhi

Biografi Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi lahir di 2 Oktober 1869 di negara sisi Gujarat di India. Ayahnya namanya Karamchand Gandhi serta ibunya namanya Putlibai.Sebagian dari anggota keluarganya kerja kepada pihak pemerintahan. Waktu remaja, Gandhi berpindah ke Inggris untuk pelajari hukum.

Jadi Advokat

Tentang Biografi Mahatma Gandhi, Sesudah dia jadi advokat, ia selanjutnya ke Afrika Selatan, sebentuk koloni Inggris, di mana ia alami diskriminasi ras yang diberi nama apartheid.Ia selanjutnya putuskan menjadi seorang aktivis politik agar mengganti hukum-hukum yang diskriminatif itu. Gandhi juga membuat sebentuk pergerakan non-kekerasan.

Gandhi memulai kariernya untuk seorang advokat di Afrika Selatan, di mana dia mendapati beberapa masalah rasial untuk kali pertamanya.Satu saat, diperjalanan di atas kereta api ke arah Pretoria, Gandhi diharap tinggalkan bangku penumpang kelas 1 yang ditumpanginya walau dia sudah bayar tiketnya.

Kondektur kereta yang berkulit putih itu dengan sinis menjelaskan jika kecuali orang kulit putih tidak diperbolehkan tempati bangku kelas penting.Tapi Gandhi menampik serta bersikukuh untuk selalu tempati bangku yang sudah dibayarkannya itu. Sebab penampikan ini, si kondektur menurunkannya dalam suatu stasiun kecil.

Kabarnya, itu salah satunya peristiwa yang selanjutnya membuat terus berusaha untuk keadilan. Ia terus memberikan contoh jika kita bisa menantang Perkembangan Casino Online ketidak adilan tiada lakukan kekerasan. Saat di Afrika Selatan-lah Gandhi mulai meningkatkan idenya yang disebutkan Ahimsa atau anti-kekerasan.

Dia mengajari beberapa orang India yang hidup di situ bagaimana mengaplikasikan Ahimsa untuk menangani beberapa ketidakadilan yang mereka rasakan. Cara yang disebutkan sebagai perlawanan pasif atau anti-bekerjasama dengan mereka yang lakukan ketidak-adilan.Gandhi beryakinan jika dengan menampik-bekerjasama, sang pelaku pada akhirnya akan mengetahui kekeliruannya dan hentikan sikap tidak adilnya.

Kembali pada India

Disaksikan riwayat Mahatma Gandhi, Saat kembali pada India, dia menolong dalam proses kemerdekaan India dari jajahan Inggris. Ini selanjutnya memberi ide untuk rakyat di koloni-koloni yang lain supaya berusaha memperoleh kemerdekaannya serta merusak Kemaharajaan Britania untuk selanjutnya membuat Persemakmuran.

Rakyat dari beberapa agama serta suku yang lain yang hidup di India saat itu percaya jika India perlu dibagi jadi beberapa negara supaya barisan yang lain bisa memiliki negara mereka sendiri.

Pertimbangan Mahatma Gandhi

Beberapa orang yang pengin supaya beberapa penganut agama Hindu serta Islam memiliki negara sendiri. Agama Mahatma Gandhi ialah Hindu tetapi ia makin menyenangi pemikiran-pemikiran dari agama-agama lain termasuk juga Islam serta Kristen.

Gandhi yakin jika manusia dari semua agama memiliki hak yang serupa serta hidup bersama-sama dengan nyaman dalam 1 negara. Waktu itu India jadi negara merdeka serta pecah jadi 2 negara, India serta Pakistan.

Ini tidak disepakati oleh Gandhi. Sesaat Gerakan terus berjalan, dia selalu meneruskan penelusurannya akan kebenaran serta membuat taktik yang cocok untuk hadapi lawan. Dia mengatakan Satyagraha – Penegakan Kebenaran.

Perjuangan Mahatma Gandhi

Dalam biografi Mahatma Gandhi yang banyak dicatat dibuku-buku, Mahatma Gandhi berkeyakinan jika dengan menyaksikan kesengsaraan seorang yang menegakkan kebenaran akan memberikan dampak serta akan sentuh nurani aktor kesewenangan (lawan). Satyagraha selanjutnya digerakkan dengan luas serta efisien dalam perjuangan kemerdekaan.

Perjuangan ini pada akhirnya capai 1 titik di mana Inggris tidak mampu bertahan melawan beberapa ribu massa rakyat yang menetangnya, aksi-damai yang tuntut kemerdekaan.Betapapun, Gandhi percaya ke tiap usaha serta perjuangan yang dilaksanakan oleh mereka yang dituntun langsung olehnya dalam jalankan Satyagraha, serta sebab tuntunan serta training Satyagraha berikut perjuangannya bawa hasil.

Konsep Gandhi, satyagraha, sering kali ditranslate untuk "jalan yang betul" atau "jalan ke arah kebenaran", sudah memberikan inspirasi beberapa angkatan aktivis-aktivis demokrasi serta anti-rasisme seperti Martin Luther King, Jr. serta Nelson Mandela.

Mahatma Gandhi Meninggal dunia

Dalam Biografi Mahatma Gandhi dikenali jika di 30 Januari 1948, Mahatma Gandhi dibunuh seorang lelaki Hindu yang geram padanya. Ini sebab dia begitu berpihak ke Muslim saat perselisihan India – Pakistan.Jawaharlal Nehru, Pertama Menteri India, menyebutkan Gandhi untuk figur paling besar India sesudah Gautama, si Buddha.

Saat diharap untuk memberi komentar mengenai Gandhi, Albert Einstein menjelaskan: "Di waktunya bisa banyak orang yang tidak yakin serta kagum jika sempat hidup seorang seperti Gandhi dari muka bumi". Winston Churchill, Pertama Menteri Inggris, mengatakan ‘Naked Fakir‘.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar