BIOGRAFI JOHN LOGIE BAIRD

BIOGRAFI JOHN LOGIE BAIRD

Arzichol Biografi - John Logie Baird (lahir di Helensburgh, Skotlandia, 13 Agustus 1888 – wafat di Bexhill-on-Sea, East Sussex, Inggris, 14 Juni 1946 pada usia 57 tahun) ialah penemu yang pertama-tama memperlihatkan jika citra visual bergerak bisa ditransmisikan pada piranti tv. Dia dikenal juga untuk pion penting dalam riwayat penemuan tv berwarna.

John Logie Baird

John Logie Baird in 1917.jpg

John Logie Baird (1917)

Lahir 14 Agustus 1888

Helensburgh, Dunbartonshire, Skotlandia, Britania Raya

Wafat 14 Juni 1946 (usia 57)

Bexhill, Sussex, Inggris, Britania Raya

Tempat peristirahatan Helensburgh Cemetery

Kebangsaan Britania Raya

Pendidikan Larchfield Academy, Helensburgh

Almamater Royal Technical College

Pekerjaan Penemu

bisnisman

Diketahui atas Salah satu tokoh pelopor dalam penemuan piranti tv

Sampai dia berumur 35 tahun, Baird hidup pada keadaan serba kekurangan. Di tahun 1923, dia mulai berupaya mengotak-atik mesin untuk mentransmisi gambar, sekaligus juga suara, melalui radio. Selang beberapa saat dia sukses kirim citra kasar melalui transmiter tanpa-kabel ke pesawat penerima yang memiliki jarak beberapa mtr.. Pada Januari 1925 ia mendemonstrasikan karya penemuannya, tv di muka umum di Royal Institute di London untuk menyiarkan Perkembangan Casino Online Ini ialah peragaan tv paling dahulu.

Di tahun 1929, aliran BBC (British Broadcasting Corporation) lakukan tayangan tv pertama, memakai perlengkapan karya Baird.

Tetapi saat itu dia belum manfaatkan pemakaian tabung sinar-Katode, sebagai fundamen tv kekinian. Hingga skema bikinannya kalah berkompetisi dengan skema baru di tahun 1933.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar